ISO 9001  : 2015: Bagian 1.1.B.

ISM       : Bagian 1.2.3.

ISO 14001 : 2015: Bagian 4.3.2.

PT Rig Tenders Indonesia Tbk. (PTRTI) berkomitmen menyediakan tempat kerja yang aman dan sehat bagi para Karyawan, Kontraktor, Pelanggan dan Anggota Masyarakat. Dalam melakukan hal tersebut, PTRTI akan mematuhi semua Peraturan Perundang-undangan, Tata cara kerja dan Standar terkait.

PTRTI memastikan lingkungan dan peralatan kerja dalam keadaan aman. Mencapai sistem kesehatan dan sistem kerja yang aman secara menyeluruh serta prosedur pengoperasian dan pengawasan, yang terdapat dalam Prosedur Manajemen K3 dan Sumber Daya PTRTI, yang merupakan bagian dari Sistem Manajemen OHSEQ PTRTI. Prosedur Manajemen K3 dan Sumber Daya akan memberikan informasi dan persyaratan pelatihan kepada semua Karyawan.

PTRTI harus memastikan bahwa semua Manajemen dan Staf mendapatkan dukungan dan sumber daya yang diperlukan untuk memenuhi kewajiban tanggung jawab, akuntabilitas dan kewenangan mereka atas K3.

PTRTI mengakui bahwa bahaya dapat menimbulkan risiko psikis dan psikologis. Bahaya tersebut dapat timbul dari lingkungan kerja, peralatan atau interaksi dengan orang lain. Manajemen dan Staf harus mempromosikan dan berperan serta dalam mengidentifikasi bahaya dan manajemen risiko secara sistematis. Manajemen dan Staf juga akan memverifikasi kesehatan dan keselamatan dengan melaksanakan Prosedur Inspeksi, Pengujian dan Audit.

Kesehatan dan keselamatan di tempat kerja merupakan tanggung jawab individual maupun bersama. Semua karyawan harus memberikan perhatian pada kesehatan dan keselamatan masing-masing dan untuk kesehatan dan keselamatan rekan kerja yang lain. Dengan demikian, Karyawan harus bekerjasama dengan Manajemen dan mematuhi Kebijakan dan Prosedur PTRTI.

Secara implisit seluruh aktivitas K3 PTRTI merupakan proses konsultatif. Hal ini memungkinkan seluruh Karyawan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesehatan dan keselamatan secara terus menerus di tempat kerjanya. Karyawan didorong untuk berperan serta dalam meningkatkan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja melalui Manajer masing-masing, atau melalui komunikasi dengan, atau menjadi bagian dari Komite K3. Komite ini memiliki peran penting dalam memantau kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Konsisten dengan pendekatan peningkatan terus menerus ke K3, Top Management akan meninjau ulang Kebijakan ini setiap tahun.