OHSAS 18001        : 2007: Bagian 4.4.6 & 4.5.5

PT. RIG TENDERS INDONESIA Tbk. berkomitmen dalam Kebijakan Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan (HSE) untuk menjaga lingkungan kerja yang selamat dan aman terhadap risiko potensial atau paparan cedera personil, kerusakan properti atau efek negatif terhadap lingkungan.

Dengan demikian, hal ini adalah tugas dan hak setiap karyawan yang dipekerjakan dan terikat oleh PT. RIG TENDERS INDONESIA Tbk. untuk menggunakan Kebijakan MENGHENTIKAN PEKERJAAN kapan saja, setiap karyawan, anggota masyarakat, aset-aset group atau lingkungan lokal yang berada pada situasi tidak aman. Manajemen mendukung keputusan karyawan dalam pelaksanaan penerapan Kebijakan ini:

  • MENGHENTIKAN PEKERJAAN harus diterapkan jika situasi muncul karena tindakan yang tidak aman atau perilaku atau kelalaian atau non-tindakan dari setiap pihak yang terlibat dalam operasi dan jika situasi tersebut diizinkan untuk melanjutkan, berpotensi menyebabkan terjadinya insiden tak diinginkan yang tidak aman.

  • Setiap orang terlepas dari posisi, senioritas atau disiplin memiliki hak dan kewajiban untuk menerapkan kebijakan MENGHENTIKAN PEKERJAAN jika dalam penilaiannya atau pendapatnya, aktivitas tersebut dianggap berpotensi terjadi insiden.
  • Tidak boleh menyalahkan atau melemparkan kesalahan pada karyawan menyerukan perintah agar MENGHENTIKAN PEKERJAAN bahkan jika, setelah diselidiki, perintah MENGHENTIKAN PEKERJAAN dianggap tidak perlu. Perintah MENGHENTIKAN PEKERJAAN harus diterapkan dengan itikad baik.
  • Waktu adalah faktor penting. Tidak boleh ada penundaan dalam menyerukan perintah agar MENGHENTIKAN PEKERJAAN jika diperlukan.

Pekerjaan yang telah dihentikan karena perintah MENGHENTIKAN PEKERJAAN agar tidak dilanjutkan sampai semua aspek keselamatan benar-benar diyakini aman oleh karyawan yang memberikan perintah MENGHENTIKAN PEKERJAAN atau karyawan yang bertanggung jawab untuk memulai memberi perintah MENGEHENTIKAN PEKERJAAN pada kesempatan pertama.