ISO 9001            : 2008: Bagian 5.3.

ISM                 : Bagian 1.2.2. – 2.1.

OHSAS 18001        : 2007: Bagian 4.2.

ISO 14001 : 2004    : Bagian 4.2.

PT Rig Tenders Indonesia, Tbk. berkomitmen penuh untuk mencapai standar Manajemen tertinggi dengan memberikan prioritas khusus terutama dalam hal keselamatan kelautan, praktek kerja yang aman, perlindungan lingkungan dan peningkatan keterampilan personil darat dan laut secara terus-menerus.

Selain tuntutan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, kami juga senantiasa memahami akan tanggung jawab kami terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia, tanggung jawab kepada para Karyawan dan masyarakat luas. Hal ini dilakukan dengan mendorong partisipasi secara aktif, usaha dan kontribusi ide-ide dari semua personil baik yang ada di darat maupun di laut.

Standar kerja dan keselamatan yang tinggi ini akan tercapai melalui penerapan suatu Sistem Manajemen Mutu, Keselamatan dan Lingkungan yang Terpadu (ISM / HSE) yang memenuhi persyaratan-persyaratan dari Standard ISO 9001: 2008 (Mutu), ISM Code (2010) tentang Pengoperasian Kapal Secara Aman dan Pencegahan Polusi, OHSAS 18001: 2007 dan Standar Lingkungan ISO 14001: 2004, ISPS – Peraturan tentang sistem keamanan.

Sistem Manajemen Terpadu akan memungkinkan proses pengambilan keputusan bisnis yang wajar untuk mengontrol dan memonitor risiko dan memastikan kepatuhan terhadap standar kinerja. Kepatuhan terhadap Kebijakan, Tujuan dan Prosedur ini merupakan kewajiban dan mengikat seluruh Karyawan.

Kebijakan ini disosialisasikan dan dijelaskan di dalam Organisasi dan diumumkan kepada masyarakat luas dan akan dikaji ulang untuk menjamin kesesuaian dan relevansinya secara terus-menerus.

Manajemen telah memberikan wewenang kepada Kepala Operasi untuk melaksanakan, mengelola dan memelihara Sistem Q&HSE.