ISM : Bagian 1.2.1. – 1.2.2. – 1.2.3.
ISO 14001 : 2004: Bagian 4.4.1. – 4.4.2.

Kebijakan Perusahaan tentang Obat-obatan, Alkohol dan Perjudian berlaku bagi semua personil yang melakukan pelayaran di atas kapal atau melakukan kunjungan ke kapal milik Perusahaan.

OBAT-OBATAN
Penyalahgunaan obat-obatan yang sah atau pemakaian, kepemilikan, peredaran atau penjualan obat-obatan terlarang atau obat-obatan tanpa resep yang diawasi baik di darat atau di atas kapal atau yang dilakukan oleh Staf / Awak Kapal yang sedang mengambil cuti TIDAK DIPERBOLEHKAN.

Perusahaan tidak akan mempekerjakan siapapun yang merupakan pengguna, atau memiliki catatan tentang pemakaian obat-obatan terlarang atau pernah menyalahgunakan obat-obatan dengan resep. Karyawan yang melanggar Kebijakan Perusahaan tentang Obat-obatan AKAN DIPECAT SEKETIKA DAN DISERAHKAN KEPADA PIHAK YANG BERWENANG UNTUK DIPROSES SECARA HUKUM. Perlu kami ingatkan kepada semua pihak bahwa di negara-negara tertentu kepemilikan obat-obatan terlarang dapat dijatuhi hukuman mati

ALKOHOL
Kapal beroperasi di lingkungan yang berbahaya dan yang menjadi perhatian utama adalah keselamatan semua karyawan, keselamatan kapal dan perlindungan terhadap lingkungan
Karena alasan inilah semua personel DILARANG KERAS mengkonsumsi alkohol di area manapun di atas kapal. TIDAK DIPERBOLEHKAN mengkonsumsi alkohol di atas kapal manapun dan karena alasan apapun.

PERJUDIAN
Untuk memastikan lingkungan kerja yang aman semua personil yang ada di atas kapal wajib bekerja sama sepenuhnya dengan personil yang lain. Perselisihan antar personil yang terjadi di atas kapal dapat mengancam keharmonisan dan keselamatan operasi kapal, oleh sebab itu DILARANG melakukan perjudian dalam bentuk apapun.