PT Rig Tenders Indonesia Tbk, didirikan di Indonesia pada tahun 1974, dan selanjutnya didaftarkan pada Bursa Efek Indonesia pada tanggal 5 Maret 1990. Perusahaan memiliki kantor pusat di GEDUNG TERTAPAK Lantai 1, Jln. Buncit Raya Kav. 99-100, Pejaten Barat – Pasar Minggu, Jakarta 12510, INDONESIA. Perusahaan terutama terlibat dalam penyewaan kapal penarik dan tongkang untuk mengangkut batubara dan barang curah lain untuk industri pertambangan batubara serta penyewaan kapal pemasok dan akomodasi dan pekerjaan atas tongkang untuk mendukung industri minyak dan gas lepas pantai.

Ini mencakup layanan dukungan lepas pantai dalam berbagai tahap kegiatan eksplorasi, pengembangan, dan produksi lepas pantai, yang sebagian besarnya terkait dengan layanan penempatan, instalasi, pemeliharaan dan penggantian untuk instalasi lepas pantai, peletakan pipa dan penambatan pelampung tunggal, operasi penyelamatan, serta layanan pengelolaan kapal dan layanan keagenan kapal.

Perusahaan saat ini memiliki kantor-kantor perwakilan di Banjarmasin dan Kotabaru, Balikpapan dan Kelanis. Klien mencakup perusahaan-perusahaan minyak dan gas lepas pantai besar yang beroperasi di Indonesia, seperti Pertamina Hulu Energy (sebelumnya BP West Java Ltd), China National Offshore Oil Corporation (CNOOC), Chevron Indonesia Company (sebelumnya Unocal Corporation), Kangean Energy Ltd dan Total E&P Indonesie Ltd. Dua pelanggan paling penting layanan pengangkutan batubara Perusahaan adalah PT Adaro Indonesia dan PT Arutmin Indonesia.

Perusahaan saat ini memiliki dan mengoperasikan armada Penarik Kapal Pasokan, Tongkang Pekerjaan Akomodasi, Tongkang Dengan Bagian Atas Rata (Flat Top Barges) dan Tongkang Pemuat Mandiri (Self Discharging Barges).

Perusahaan telah mengembangkan sebuah Sistem QHSE Terpadu untuk meningkatkan keselamatan dan kompetensi staf dan awak. Kebutuhan pelatihan juga ditangani dalam Sistem QHSE Terpadu. Perusahaan disertifikasi oleh sebuah badan sertifikasi pihak ketiga, dengan lingkup sertifikasi Pengelolaan Kapal & Operasi Kapal. Dalam mendukung tekadnya untuk meningkatkan praktik-praktik usahanya, Perusahaan diakreditasi dengan ISO 9001:2008 untuk Standar-Standar Mutu, OHSAS 18001:2007 untuk Standar-Standar Manajemen Kesehatan, Kode ISM (2010) untuk Standar-Standar Manajemen Keselamatan, ISO 14001:2004 untuk Standar-Standar Lingkungan Hidup, dan Kode ISPS (International Ship and Port Facility Security atau Keamanan Kapal dan Fasilitas Pelabuhan Internasional) untuk Standar-Standar Keamanan, yang kesemuanya diakui secara internasional. Perusahaan juga telah memperoleh Dokumen Kepatuhan (DOC) untuk Administrasi Indonesi dan Singapura.

Perusahaan telah menetapkan seperangkat pedoman internal untuk memenuhi persyaratan dari berbagai Kode dan Standar. Kapal-kapal dukungan lepas pantai dan kapal-kapal pengangkut batubara miliknya diperiksa secara teratur sesuai dengan persyaratan dari Kode ISM (2010) dan peraturan-peraturan nasional yang berlaku lainnya.